Apa Perbedaan Antara Kabel HDMI, Kabel Komponen, dan Kabel RCA?

Apa Perbedaan Antara Kabel HDMI, Kabel Komponen, dan Kabel RCA?

Melihat kembali perubahan teknologi selama sepuluh tahun terakhir, sulit untuk menggabungkan beberapa teknologi baru dengan yang lama. Meskipun Anda membeli TV baru, bukan berarti semua yang ada di dalamnya harus diperbarui juga. Namun, kabel yang masuk ke komponen Anda seperti Kabel HDMI, Kabel Komponen, dan Kabel RCA mungkin memerlukan beberapa penyesuaian atau pembaruan.

Kabel HDMI telah menjadi salah satu peningkatan kualitas terbaik dalam hal mengangkut audio dan video. Kabel HDMI mentransmisikan suara dan video secara digital dengan kecepatan cahaya yang tidak memerlukan konversi ke video atau audio yang masuk. Karena cara Kabel HDMI menjaga integritas audio dan video, mereka secara konsisten digunakan untuk menghubungkan pemutar DVD, kabel atau satelit dan input musik hanya melalui satu kabel yang juga dapat dipertukarkan dengan berbagai jenis konverter dan adaptor. Kabel HDMI adalah taruhan terbaik Anda untuk menjaga konfigurasi kabel seminimal mungkin dan memaksimalkannya.

Namun, perlu diingat bahwa apa pun yang dimasukkan ke dalam jual kabel nyy tidak berarti itu akan menjadi HD. Jadi gambar dan suara BlueRay Player Anda tidak akan sama dengan menonton video rumahan 1984 Anda melaluinya. Jumlah plug-in HDMI di televisi Anda mungkin terbatas yang berarti Anda mungkin harus memilih perangkat mana yang diprioritaskan.

Kabel Komponen pada dasarnya adalah kabel video yang dibagi menjadi tiga komponen. Jika Anda ingin menghidupkan kembali video rumahan tahun 1984 itu, maka ini mungkin yang Anda butuhkan untuk membantu menghidupkan kembali kenangan itu tanpa menjadi kacau dan atau meregang. Nama ‘kabel komponen’ berasal dari fakta bahwa sinyal yang berbeda dipisahkan satu sama lain untuk mencegah interferensi satu sama lain. Sebagian besar kabel komponen dipisahkan oleh transmisi video dan audio. Transmisi video terkadang juga dipisahkan lebih lanjut menjadi transmisi berbasis warna yang mencakup S-Video, RGB, dan YPbPr.

Kabel Komponen dapat beroperasi mulai dari setengah kaki hingga 50 kaki panjangnya. Mereka mudah dipasang karena sebagian besar televisi memiliki plug-in terkoordinasi warna di beberapa lokasi TV. Ini berarti bahwa jika Anda membutuhkan plug-in kabel komponen yang cepat digunakan (seperti kamera video), mereka mudah dijangkau dan menyediakan cara cepat untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan di layar lebar.

Jenis kabel komponen yang paling populer disebut Kabel RCA yang selalu terdiri dari ujung jantan yang terkoordinasi warna dan memiliki cincin tembaga di sekitar input yang memberikan fleksibilitas dan stabilitas. Tidak seperti Kabel HDMI, ukuran Kabel HDMI tidak relevan dengan kualitas yang keluar. Namun, kualitas kabel juga penting. Pertimbangkan rekayasa kabelnya dan bagaimana kabel itu akan digunakan. Anda tidak ingin mengirim Kabel RCA tipis melalui loteng yang mencapai 140 derajat di musim panas, Anda juga tidak ingin melilitkan Kabel RCA sepanjang 10 kaki di belakang pusat hiburan Anda.

Saat membangun pusat hiburan Anda, pertimbangkan prioritas perangkat video dan audio Anda serta kemampuan TV Anda, lalu ukur panjang, ukuran, dan kualitas kebutuhan kabel yang diprioritaskan dan Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat dari pusat hiburan rumah daripada Anda bisa dibayangkan.


Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai